Kamis, 18 April 2013

Contoh teks pembawa acara pengajian



Assalamu’alaikum wr.wb.
Asahaduallaillahaillallah wa ashaduanna muhamdan ‘abduhuwarosulluh. Allahummasholi’alamuhammad wa’ala alihi wasokhbihi ajmangin amabakdu..
Yang terhormat Bapak Camat Kecamatan Moyudan, Yang terhormat Bapak kepala desa, Desa Sumberrahayu, Yang kami hormati seluruh tamu undangan, serta para hadirin sekalian. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta inayahnya kepada kita semua. Tak lupa kita aturkan solawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Besar, Muhammad SAW, beserta para keluarga, para sahabat serta kepada para pengikutnya sampai akhir zaman. Sehingga pada malam hari ini kita dapat menghadiri pengajian songsong Ramadhan 1428 H yang insyaallah akan diisi oleh Bapak Bahauddin dari Mlangi.
Sebelum acara kita mulai terlebih dahulu akan saya bacakan susunan acaranya :
Pertama, pembukaan
Kedua, Sambutan-sambutan
Ketiga, Pengajian inti dan doa
Keempat, penutup

Marilah acara pada malam hari ini kita buka dengan membaca bacaan basmalah bersama-sama, bismillahirrohmannirrohim…….. terimakasih
Bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin sekalian, sebelum acara kita mulai terlebih dahulu akan dibacakan ayat suci Al Quran oleh adik Alif dan sari tilawah oleh adik Putri. Kepada adik Ali dan adik Putri dipersilahkan.

Demikian tadi pembacaan ayat suci Al Quran. Semoga dengan dibacakannya ayat-ayat suci Al Quran tersebut acara kita pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat meluruskan niat kita, amin. Dan kepada adik alif dan putri semoga mendapat balasan yang setimpal. Menginjak acara yang kedua, sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama, sambutan ketua panitia. Kepada saudara Kholif dipersilahkan.

Sebelum acara kami lanjutkan terlebih dahulu akan kami persembahkan gerak dan lagu Sepohon Kayu dari adik-adik Gamplong 1. Kepada adik Aulia dan kawan-kawan dipersilahkan.

Bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin sekalian, marilah acara kita lanjutkan kembali. Acara selanjutnya sambutan dari takmir Masjid Gamplong 1, kepada Bapak Sumariyo dipersilahkan.
Terimakasih atas sambutannya..
Sambutan yang selanjutnya, sambutan dari bapak kepala Desa Sumberrahayu. Kepada Bapak atau yang mewakili dipersilahkan.
Terimakasih atas sambutannya..
Bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin sekalian, perkenankanlah sekali lagi kami tampilkan gerak lagu dengan judul Kalimattoyibah oleh adik-adik Gamplong 1. Kepada dik Putrid an kawan-kawan dipersilahkan.

Bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin yang kami hormati, tibalah kita pada acara puncak yaitu pengajian songsong Ramadhan dan doa yang akan disampaikan oleh Bapak Bahauddin. Marilah kita siapkan hati dan pikiran kita untuk menyimak dan mendengarkan apa yang beliau sampaikan. Kepada Bapak Bahauddin dipersilahkan..

Demikian tadi pengajian yang disampaikan oleh Bapak Bahauddin, semoga apa yang beliau sampaikan dapat mempertebal keimanan kita dan dapat memantapkan diri, jiwa dan raga kita dalam menhadapi bulan suci ramadhan yang segera tiba. Kepada Bapak Bahauddin kami ucapkan terimakasih, dan atas amalan beliau semoga mendapat balasan dari Allah SWT. Amin….
Bapak-bapak, ibu-ibu serta hadirin yang insyaallah dirahmati Allah tibalah kita pada acara yang terakhir, yaitu penutup. Sebelum acara kami tutup perkenankanlah terlebih dahulu kami selaku pembawa acara apabila dalam kami membawakan acara ini terdapat salah-salah kata kami minta maaf yang setulus-tulusnya. Dan marilah acara pengajian pada malam hari ini kita tutup dengan membaca bacaan hamdallah bersama-sama, alhamdulillahirobbil’alamin..terimakasih. dari kami Wabillahitaufik walhidayah Assalamu’alaikum wr.wb


Sumber: http://id.shvoong.com/how-to/2169920-contoh-teks-pembawa-acara-pengajian/#ixzz2Qn02eL00

1 komentar: